Select Menu

aktual

aktual

Ads

TERKINI

Lorem 1

Technology

Circle Gallery

Shooting

Racing

News

» »Unlabelled » Rangkaian Kegiatan Hari Bhayangkara ke 78, Polres Probolinggo Kota Tanam Ribuan Bibit Mangrove

 


Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Probolinggo Kota menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial bersama dengan elemen masyarakat.

 

Salah satunya kegiatan bakti sosial berupa penanaman ribuan bibit pohon mangrove di Pantai Permata Kota Probolinggo, Kamis (27/6/2024).

 

Kegiatan ini dihadiri langsung Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani S.H., S.I.K., M.H, Pj. Walikota Probolinggo, Dr. Nurkholis, S.Sos., M.Si., CIPA, CICHM., perwakilan dari Forkopimda, para PJU Polres, para OPD Kota Probolinggo serta anggota jajaran Polres Probolinggo Kota dan Kodim 0820 Probolinggo.

 

Mereka ikut ambil bagian bersama semua elemen untuk melaksanakan penanaman pohon mangrove dan cemara sejumlah 1.000 pohon.

 

Kapolres Jdalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan penanaman bibit pohon mangrove ini diadakan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 78 yang jatuh pada tanggal 1 Juli nanti 2024. Selain itu, melalui kegiatan ini pihaknya juga ingin berpartisipasi dalam melestarikan alam melalui perbaikan hutan mangrove di wilayah tersebut.

 

“Ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan hari Bhayangkara yang ke-78. Dan pada hari ini, kita menggelar penanaman bibit pohon mangrove sebagai bagian dari komitmen kita untuk senantiasa mendukung upaya pelestarian alam ,” ujar AKBP Wadi.

 

Menurutnya, upaya penanaman bibit mangrove di daerah pantai Permata ini bertujuan untuk pelestarian hutan bakau atau mangrove di Kota Probolinggo, mengingat tanaman mangrove sangat bermanfaat dalam mencegah terjadinya erosi dan juga menjadi tempat berkembang biak ikan maupun kepiting bakau yang ada di pesisir.

 

"Selain menanam mangrove sebagai upaya mencegah terjadinya abrasi pantai, kami juga melakukan bersih-bersih pantai," ucapnya.

 

AKBP Wadi juga mengajak warga masyarakat untuk senantiasa melakukan upaya pelestarian hutan Mangrove, dimana keberadaan hutan mangrove di pesisir pantai memiliki banyak manfaat bagi warga masyarakat.

 

Ditempat yang sama, warga sekitar Pantai Permata Risky mengucapkan, apresiasi kepada jajaran Polres Probolinggo Kota yang telah menggelar kegiatan penanaman pohon mangrove di Pantai Permata.

 

“Kami mengucapkan hari Bhayangkara ke 78, Polri tetap semangat dan terus semangat sukses selalu untuk jajaran Polres Probolinggo Kota,” ujarnya.

 

About Aksaranesia

WePress Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply